A
 
Workshop Persiapan Kelas Internasional Prodi Sarjana Terapan Keperawatan-Ners dan Prodi D3 Keperawatan Poltekkes Kemenkes Padang
Admin(VPN)
20/07/2023 11:53 WIB
Jurusan Keperawatan menyelenggarakan Workshop Persiapan Kelas Internasional sebagai langkah terwujudnya Program yang dicanangkan Kementerian Kesehatan untuk pengembangan pendidikan tenaga kesehatan yang diharapkan mampu menghasilkan lulusan yang dapat memberikan pelayanan kesehatan berkualitas Internasional. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari (26-27 Juni 2023) di Gedung Auditorium Poltekkes Kemenkes Padang yang dihadiri oleh Wakil Direktur I dan III Poltekkes Kemenkes Padang, Seluruh Civitas Akademika Jurusan Keperawatan Poltekkes Kemenkes Padang, Tim Champion Poltekkes Kemenkes Padang, Bidang Keperawatan dan Pembimbing Klinik Rumah Sakit yang menjadi lahan praktek Prodi Sarjana Terapan Keperawatan-Ners (RSUP Dr M Djamil Padang, RS HB Saanin, RSUD Rasidin Kota Padang, RS Pendidikan UNAND, dan Puskesmas Anak Air).

Dalam kegiatan ini Prodi Sarjana Terapan Keperawatan-Ners banyak mendapatkan materi, pengalaman, dan masukan baik secara konsep maupun aplikasi program Kelas Internasional dari narasumber yang berasal dari universitas yang lebih dahulu melaksanakan Program Kelas Internasional.

Narasumber di hari pertama yaitu ibu DR. Aliana Dewi, S.Kp, MN dari Universitas Binawan berbicara tentang Konsep dan Strategi Persiapan SDM Program Kelas Internasional dan ibu Ariani Arista Dewi, Ners, MAN, DNP dari Universitas Gajah Mada berbicara tentang Konsep dan Prinsip implementasi Kurikulum dalam Kelas Internasional . Narasumber di hari kedua yaitu bapak Dr. Ma'ruf, SE, M.Bus, M.Phil dari Universitas Andalas bericara tentang Pengalaman Pengelolaan Kelas Internasional di Universitas Andalas.

Program Rintisan Kelas Internasional Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan-Ners Poltekkes Kemenkes Padang diselenggarakan dalam rangka menjawab tantangan pelayanan kesehatan di era globalisasi. Melalui penyelenggaraan Program Rintisan Kelas Internasional tersebut, diharapkan akan semakin terbuka kesempatan bagi lulusan Program Studi Sarjana Terapan Keperawatan - Ners Poltekkes Kemenkes Padang untuk dapat bekerja di pelayanan kesehatan yang bertaraf Internasional baik di dalam negeri maupun di luar negeri.
menghubungi server
Q
test